Saturday, January 20, 2018

Blogger - 15 Item item Sidebar Blog

Blogger - 15 Item item Sidebar Blog

Sidebar blog dapat diisi dengan apa pun yang dipilih oleh blogger, namun ada beberapa item yang mungkin diharapkan pembaca temukan di sidebar blog Anda. Ada juga banyak item yang bisa Anda masukkan ke sidebar blog Anda yang bisa membantu Anda memasarkan dan menguangkan blog Anda. Berikut adalah 15 item sidebar blog yang paling populer.

1. Tentang Link atau Biodata singkat


Sidebar adalah tempat yang tepat untuk menentukan siapakah Anda, sehingga pengunjung akan segera memahami tingkat keahlian atau minat Anda terhadap topik blog Anda. Anda dapat melakukan ini melalui tautan ke laman "Tentang Saya" atau biodata singkat yang ditampilkan di bilah sisi Anda.

2. Foto Anda
Untuk lebih menentukan siapa Anda sebagai blogger (terutama jika Anda mencoba membangun diri sebagai pakar di bidang Anda melalui blog Anda), Anda dapat membantu memasukkan gambar Anda di bilah samping beserta tautan ke "Tentang" halaman atau bio pendek Menambahkan gambar Anda juga membantu mempersonalisasi blog Anda. Ingat, blogger sukses menjalin hubungan dengan pembacanya. Sebuah gambar dapat membantu memperkuat hubungan Anda dengan pembaca Anda.

3.Kontak informasi


 Termasuk informasi kontak Anda di sidebar blog Anda sangat berguna bagi blogger yang menggunakan blog mereka untuk menghasilkan bisnis. Jika blog Anda adalah alat penjualan, maka Anda harus membuatnya semudah mungkin bagi pengunjung untuk menghubungi Anda.

4. Blogroll
Salah satu hal terpenting yang bisa Anda masukkan di sidebar blog Anda adalah blogroll. Blogroll Anda membantu mempromosikan blog Anda melalui jaringan dengan blogger yang berpikiran sama.

5. Tautan ke Blog atau Situs Lain Anda
Sidebar Anda menyediakan banyak cara untuk lebih mempromosikan blog, situs web, atau bisnis online Anda yang lain. Selain blogroll tradisional, Anda bisa menambahkan link ke blog dan situs Anda yang lain di sidebar Anda.

6.Daftar Kategori 
Untuk mempermudah pembaca blog Anda menemukan konten lama Anda, penting untuk membuat kategori untuk mengarsipkan posting Anda dan menyertakan tautan ke kategori tersebut di bilah sisi Anda.

7. Tautan ke Arsip menurut Tanggal
Cara lain untuk mempermudah pembaca menemukan konten lama di blog Anda adalah melalui tautan ke arsip Anda (biasanya tercantum menurut bulan) di bilah sisi Anda.

8. Recent Posts Link
Buatlah mudah bagi pembaca Anda untuk menemukan entri blog terbaru Anda dengan menyertakan daftar tautan ke pos tersebut di bilah sisi Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mendorong tampilan halaman tambahan dan membuat pengunjung di blog Anda lebih lama.

9. Recent Comments Link
Mirip dengan menyertakan tautan pos terbaru di bilah sisi Anda, Anda juga dapat menyertakan tautan komentar terbaru. Termasuk tautan komentar terbaru di bilah sisi Anda dapat mendorong percakapan.

10. Link Tulisan Populer
Sidebar Anda adalah tempat yang tepat untuk menampilkan tautan ke pos populer (sangat diperdagangkan atau sangat berkomentar) Anda. Orang akan melihat tautan tersebut dan ingin membaca pos tersebut untuk melihat mengapa mereka begitu populer.

11. Berlangganan RSS
Pastikan pembaca Anda bisa berlangganan blog Anda melalui feed reader atau email dengan memasukkan pilihan RSS berlangganan Anda di lokasi yang menonjol di sidebar Anda.

12. Kotak pencarian
Buatlah mudah bagi pembaca Anda untuk menemukan konten lama melalui pencarian kata kunci dengan meletakkan kotak pencarian di sidebar Anda.

13. iklan
sidebar kamu bisa menampung banyak iklan seperti Google AdSense, iklan Amazon Associate, banner banner langsung dan banyak lagi. Jangan membebani bilah sisi Anda dengan iklan, namun manfaatkan peluang menghasilkan pendapatan yang dibawakan sidebar Anda dengan menyertakan beberapa iklan di dalamnya.

14. Tombol donasi
Sementara tombol donasi mungkin tidak menghasilkan banyak uang ke blog Anda, sangat umum bagi blogger memasukkannya ke dalam sidebar mereka dengan harapan seseorang akan memberikan donasi suatu hari nanti.

Blogger - 15 Item item Sidebar Blog
15. Social Web Links and Feeds
Banyak blogger menggunakan sidebar mereka sebagai cara untuk mempromosikan berbagai jejaring sosial dan aktivitas bookmark sosial mereka. Misalnya, Anda mungkin ingin menyertakan tautan ke profil Facebook, LinkedIn, Digg, atau akun akun lainnya di bilah sisi blog Anda, atau mungkin Anda ingin memasukkan umpan Twitter ke sidebar Anda.
Blogger - 15 Item item Sidebar Blog
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon